Melewati Garis? Penggunaan Pahlawan Super dalam Game Online

Dekade terakhir telah melihat munculnya kembali karakter kartun pahlawan super, ditandai dengan film blockbuster yang telah menjadi hit di seluruh dunia. Film bertema pahlawan super telah terbukti dijamin menghasilkan uang, namun tampaknya ada tren yang berkembang menggunakan merek pahlawan super di sektor yang mungkin tidak tepat. Perkembangan terakhir telah melihat penggunaan mesin slot bertema pahlawan super di kasino online. Penggunaan karakter kartun anak-anak dalam lingkungan seperti itu menimbulkan pertanyaan etis tertentu. Tapi apakah batas itu sudah dilewati?

Intercasino yang dimiliki Cryptologic telah mempromosikan mesin slot berbasis kartun selama beberapa tahun. Permainan slot di situs tersebut telah menampilkan karakter dari jajaran komik Marvel. Salah satu slot terbaru yang akan diluncurkan di situs mereka termasuk ‘Slot Jackpot Spider-Man Menakjubkan’.

Motif bisnis menggunakan pahlawan buku komik tampak cukup jelas. Slot online yang bermerek dengan karakter pahlawan super cenderung lebih menarik bagi pemain slot online daripada Agen Pragmatic Play  game yang tidak bermerek. Pemain akan dengan mudah dapat mengidentifikasi permainan slot bermerek, dan permainan baru yang diperkenalkan kemungkinan akan diambil lebih cepat oleh pemain kasino online.

Perusahaan game online lainnya telah mengakui peluang yang diberikan oleh game bermerek. Pada awal 2008, Party Gaming, perusahaan FTSE publik, mengumumkan rencana untuk mengikat mesin slot dengan film blockbuster. Sebuah slot berdasarkan film ‘Saturday Night Fever’ baru-baru ini diluncurkan dengan sukses besar, dan slot selanjutnya berdasarkan gerakan kultus ‘Top Gun’ akan dirilis sebelum tahun ini berakhir.

Bahkan televisi tampaknya mendapatkan perubahan kasino online. PKR poker, situs poker online 3D yang berbasis di Inggris baru-baru ini meluncurkan PKR Deal or No Deal, program hiburan keluarga Sabtu malam yang berbasis di Inggris.

Perusahaan game online membenarkan tindakan mereka berdasarkan pergeseran umum menuju hiburan arus utama. Namun, perhatian perlu diperhatikan, dan perusahaan game online perlu memastikan bahwa proses verifikasi usia yang sesuai diterapkan untuk memastikan anak-anak tidak tertarik ke situs di belakang game bermerek berat ini. Perusahaan game online bersikeras bahwa kontrol dan prosedur tersebut ada. Terlepas dari jaminan tersebut, banyak pengamat percaya bahwa masalah etika masih perlu ditangani.

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.